Legenda Liverpool: Performa Lini Depan MU Tidak Dapat Diterima

Legenda Liverpool, Greame Souness, menilai bahwa performa lini depan Manchester United ketika kalah 0-3 dari Tottenham Hotspur pada hari Minggu (10/4) tidak bisa diterima.

Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di White Hart Lane tersebut, Man. United takluk akibat gol dari Dele Alli, Toby Alderweireld, dan Erik Lamela.

Dalam hal bertahan, sebenarnya Man. United tidak bermain terlalu buruk. Sekalipun kemasukan tiga gol hanya dalam tempo enam menit, mereka mampu membuat Tottenham gagal mengembangkan permainan hampir sepanjang laga.

Permasalahnnya, Setan Merah tidak memiliki kreativitas di lini depan. Mereka bahkan hanya mampu melepaskan satu tembakan ke gawang Spurs yang dijaga oleh Hugo Lloris.

Souness mengakui bahwa skuat asuhan manajer Louis van Gaal sebenarnya bermain dengan baik, tetapi ia tetap merasa performa lini serang Man. United tidak dapat diterima.

“Bagi manajer, ia tidak bisa mengeluh soal kerja keras dari para pemainnya di babak pertama. Mereka bermain dengan sangat baik,” ujar Souness seperti yang dikutip oleh Daily Mail.

“Mereka bekerja keras untuk menghalangi Tottenham mendominasi jalannya laga. Baru di periode akhir tuan rumah bisa memecahkan kebuntuan.”

“Tetapi, hanya satu tembakan ke arah gawang selama 90 menit bagi tim seperti Man. United tidak bisa diterima,” tambah dirinya.

Man. United saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan total raihan 53 poin, tertinggal empat angka dari Manchester City yang bertengger di posisi keempat.

Comments
Loading...