Legenda Man. United Anggap Pogba Mirip Messi


Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Brian McClair, memuji kualitas Paul Pogba. McClair menganggap gelandang timnas Prancis tersebut memiliki kemiripan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Pogba mencatatkan rerata jumlah operan (66), dribel sukses (1,9) dan tembakan (3,3) tertinggi bersama Man. United di Premier League musim 2018-19. Selain itu, dia mengemas tiga gol dan tiga assist dari 10 penampilan.

McClair menilai, kemampuan Pogba lebih maksimal ketika beroperasi di wilayah lawan. Pasalnya, dia disebut bukan gelandang jangkar seperti legenda Prancis, Patrick Vieira.

“Dia (Paul Pogba) berpostur tinggi,kuat, cepat dan atletis. Dia bukan gelandang dominan seperti Patrick Vieira, melainkan lebih bertipikal Lionel Messi,” kata McClair, seperti dilansir ESPN.

“Itu mungkin terdengar konyol, tetapi dia adalah pemain yang bisa melepaskan umpan, melewati lawan, menembak bola dan mencetak gol,” tambahnya.

“Dia memiliki teknik yang fantastis. Pogba harus sesering mungkin berada di sepertiga akhir wilayah lawan, baik saat menguasai bola, berlari atau menembak. Itu sudah terbukti dalam beberapa terakhir saat dia berada di posisi yang berbeda dan nyaris mencetak gol,” ujar McClair.

Paul Pogba-Brighton & Hove Albion vs Manchester United-Zimbio
Dok. Zimbio

Setan Merah sempat memecahkan rekor transfer termahal dunia ketika memboyong Pogba dari Juventus dengan mahar 89 juta pounds pada musim panas 2016.

Sejak kembali ke Old Trafford, Paul Pogba membawa Manchester United menjuarai Piala Liga Inggris dan Liga Europa musim 2016-17. Pemain berusia 25 tahun tersebut mengoleksi 101 penampilan dengan torehan 20 gol dan 32 assist.

Comments are closed.