Legenda Man. United: Spanyol Memang Pantas Gugur

Kuis Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – Timnas Spanyol gagal memberikan impresi setelah hanya mampu melaju hingga babak ke 16 besar Piala Dunia 2018. Menghadapi Timnas Rusia di fase tersebut, Minggu (2/7/2018), La Furia Roja harus puas kalah melalui adu penalti dengan skor 3-4 (1-1).

Rio Ferdinand
mirror.co.uk

Rio Ferdinand, Legenda Manchester United menilai Spanyol memang layak untuk tersingkir dari Piala Dunia 2018. Permainan penguasaan bola sepanjang pertandingan yang ditunjukkan La Furia Roja dinilainya monoton dan menjadi penyebab kegagalan.

Total, sepanjang pertandingan, Spanyol melepaskan umpan sebanyak 1040 kali dan menjadi yang terbanyak dalam satu laga di Piala Dunia. Ferdinand beranggapan bahwa Fernando Hierro selaku Pelatih Timnas Spanyol juga minim kreativitas untuk membongkar pertahanan Rusia.

“Spanyol mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan,” kata Ferdinand seperti dikutip Football5star dari Sportsmole, Minggu (1/7/2018).

“Spanyol telah begitu sukses dengan gaya penguasaan bola. Tetapi ada saatnya ketika mereka harus mengalirkan bola ke striker. Mereka harus mengubahnya sedikit. Spanyol mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan,” kritiknya.

Kekalahan tersebut membuat Spanyol tersingkir dari Piala Dunia tanpa mengalami kekalahan dalam 90 menit sekali pun. Sedangkan kekalahan via adu penalti tersebut mengingatkan La Furia Roja akan kegagalan pada Piala Dunia 2002 silam saat melawan Timnas Korea Selatan.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...