Legenda Manchester City: Bernardo Silva Sering Diremehkan

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Manchester City, Wayne Bridge, menilai Bernardo Silva punya kemampuan seperti legenda Barcelona, Andres Iniesta. Namun menurut Bridge, Bernardo sering diremehkan.

Bernardo Silva gabung City dari AS Monaco pada 2017. Ia sempat kesulitan menembus tim utama di musim pertamannya. Namun, semua berubah musim ini.

Pemain 24 tahun itu jadi langganan starter. Ia juga mencatatkan 51 penampilan dengan sumbangan 13 gol dan 13 assist.

Meski gemilang, namun Silva kurang mendapat apresiasi dari media-media Inggris. Pujian lebih sering diberikan kepada Sergio Aguero dan Raheem Sterling.

Bernardo Silva Akui Manchester City Sempat Gugup - Football5star - FOX Sport Asia
Getty Images

“Satu pemain yang saya pikir terlalu diremehkan adalah Bernardo Silva. Setiap kali saya melihatnya, saya hanya berpikir secara teknis dia luar biasa,” kata Bridge di Soccerway.

“Tidak ada cukup banyak pembicaraan tentang dia menjadi pemain terbaik tahun ini. Sebagai mantan pemain sepak bola yang melihat beberapa posisi di mana ia berada, dan ketika ada pemain di sekelilingnya, kakinya, dan visinya, saya pikir ia brilian.”

“Dia seperti Iniesta, di mana dia memiliki lawan di sekitarnya, namun bisa keluar dari situasi apa pun,” Bridge menambahkan.

Bernardo Silva juga terhitung sangat sukses musim ini. Ia tak hanya jadi langganan starter, tapi juga mengantar City juara Liga Inggris, Piala Liga dan Piala FA.

Comments
Loading...