Legenda Manchester City: Kompany Harus Dipertahankan!

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester City, Shaun Goater, menilai Vincent Kompany layak untuk dipertahankan. Di mata dia, Kompany adalah kapten terbaik untuk The Citizens.

Manchester City menang 1-0 atas Leicester City pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol The Citizens dicetak Kompany pada menit 70.

Dari luar kotak penalti, pemain asal Belgia itu melepas tendangan geledek yang gagal dihentikan kiper Kasper Schmeichel.

Kontrak Kompany sendiri akan habis musim ini. Sempat ada negosiasi perpanjangan kontrak, namun kedua belah pihak belum menemukan kesepakatan.

Vincent Kompany manchester city
Getty Images

“Kompany telah menjadi tembok kokoh di pertahanan City. Tapi ini soal kepemimpinannya, tidak hanya di lapangan tetapi juga di luar,” kata Goater di Soccerway.

“Setiap kali Anda mendengar dia berbicara, dia berbicara tentang klub ini dengan cara tertinggi. Bagi saya, dia adalah kapten terbaik yang bisa diinginkan klub, dan dia hanya harus tetap terlibat di dalam dan sekitar klub ini.”

“Saya, seperti Vincent, percaya dia punya beberapa musim lagi, jadi kita bisa berharap dia terlibat dari sudut itu, tetapi jika tidak, kita berharap dia terlibat di klub pada tingkat tertentu,” Goater menambahkan.

Kompany sudah membela City sejak 2008. Ia tampil dalam 358 pertandingan dan mencetak 20 gol. Ia juga sukses menyumbangkan 3 gelar Liga Inggris, 1 Piala FA, 4 Piala Liga dan 2 Community Shield.

Comments
Loading...