Paul Scholes Akan Tangani Klub Dalam Waktu Dekat

Football5star.com, Indonesia – Legenda hidup Manchester United, Paul Scholes, dikabarkan akan punya kesibukan baru dalam waktu dekat. Ia akan diberi tanggung jawab melatih sebuh tim, Oldham Athletic Club.

BBC merilis, Scholes akan menggantikan Frankie Bunn yang dipecat pada akhir Desember lalu. Hingga kini, jabatan tersebut masih dipegang oleh Pete Wild sebagai interim hingga datang manajer baru.

Gelandang yang identik dengan tendangan kerasnya tersebut juga dikabarkan sedang menjalani pembicaraan dengan pihak klub. Jika memang tidak ada rintangan berarti, ia akan mendapatkan pekerjaan barunya paling lambat bulan depan.

Paul Scholes - Manchester United - Cristiano Ronaldo - Miralem Pjanic - SBNation
SBNation

Ia berpeluang mengikuti jejak nama-nama seangkatannya di Manchester United yang sudah lebih dahulu punya pengalaman melatih. Ryan Giggs, kini sedang fokus menangani timnas negaranya, Wales.

Belum lagi ada nama Gary Neville yang pernah menangani klub sekelas Valencia meski tak berakhir baik. Sementara David Beckham lebih memilih menekuni jalan bisnis dengan membentuk klub baru di MLS.

Scholes sudah pernah mengenyam pendidikan singkat untuk kelayakan melatih. Dirinya juga pernah tergabung ke dalam jajaran staf pelatih Manchester United ketika Giggs mengambil alih posisi Louis van Gaal.

Pria berambut pirang tersebut sebelumnya sudah bermain dalam 718 pertandingan unruk Manchester United dan mencetak 155 gol. Ia memutuskan pensiuan dari timnas Inggris usai Euro 2004 dengan riwayat 14 gol dari 66 penampilan.

Comments
Loading...