Legenda Manchester United Pertanyakan Karakter De Gea

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Roy Keane, menilai David de Gea tak pantas mendapat kontrak besar dari Setan Merah. Menurut dia, pemain asal Spanyol itu tak memiliki karakter pemimpin.

De Gea resmi menandatangani kontrak jangka panjang bersama Manchester United. Ia diikat perjanjian kerja hingga 2023 mendatang.

Berdasarkan laporan Daily Mail, De Gea akan mendapatkan gaji sebesar 375 ribu pounds (Rp 6,54 miliar) per pekan. Pendapatan tersebut akan menjadikan dirinya sebagai kiper dengan upah tertinggi di dunia.

Getty Images

“Saya tidak begitu yakin De Gea pantas dapat kontrak besar. Kiper bisa membuat kesalahan. Saya selalu khawatir tentang dia. Setiap kali saya melihatnya, itu semacam sisi karakternya. Dia sepertinya tidak pernah memberi perintah. Saya tidak pernah mendapat kesan dia adalah karakter yang menuntut orang-orang di sekitarnya,” kata Keane di Soccerway.

“Ini semua adalah kesalahan besar. Ujian besar bagi pemain, terutama kiper di Man Utd, adalah bagaimana Anda bereaksi setelah kesalahan, dan saya pikir dia membuat terlalu banyak kesalahan.”

“Saya tidak pernah diyakinkan oleh sisi karakternya, memberikan tuntutan pada orang-orang di sekitarnya. Secara teknis dia adalah penjaga gawang yang baik, tentu saja, tetapi saya pikir itu lebih merupakan paket. Saya selalu memiliki tanda tanya soal kepepimpinannya,” Keane menambahkan.

Comments
Loading...