Legenda Milan Masa Bodoh Timnya Terancam Degradasi

Football5Star.com, Indonesia – Legenda AC Milan, Clarence Seedorf, sedang dalam tekanan di klub yang baru ia latih, Deportivo La Coruna. Bagaimana tidak, tim asal Spanyol ini terancam degradasi ke Segunda Division musim depan karena hanya menempati peringkat 19 La Liga.

Performa La Coruna sejak awal musim sudah mengecewakan. Namun, masuknya Seedorf yang diharapkan bisa mengatrol posisi timnya itu justru tidak membuahkan hasil. Bahkan dirinya belum meraih satu kemenangan pun pada tujuh laga yang telah dilalui.

Hasil tersebut membuat klub berjuluk Super Depor ini baru meraih 20 poin dan berjarak tujuh angka dari Levante yang berada di peringkat 17, batas aman bertahan di La Liga. Namun, hal itu tidak membuat Seedorf takut.

“Ini adalah bulan-bulan yang sangat krusial. Saya tahu tim ini punya banyak pekerjaan di situasi rumit, tapi kami akan melakukan banyak koreksi untuk terciptanya perbaikan. Kami memiliki beberapa pemain bagus yang bisa membangkitkan klub,” ujar Seedorf kepada Marca, Senin (26/3/2018).

zimbio.com

“Ini bukan Depor yang saya inginkan tapi situasinya bisa berbeda jika saya bersama tim dari awal. Saya punya kontrak hingga akhir musim dan sampai saat itu saya tidak berpikir soal degradasi karena saya hanya memikirkan klub ini bangkit,” sambungnya.

Kendati sukses merengkuh banyak gelar selama menjadi pemain, kiprah Seedorf di dunia kepelatihan terbilang buruk. Pada awal kariernya, ia langsung dipecat Milan setelah hanya meraih 11 kemenangan dari 22 laga.

Comments
Loading...