Legenda Milan Puji Van Dijk Setinggi Langit

Football5star.com, Indonesia – Performa Virgil van Dijk saat Liverpool mengalahkan Bayern Munich 3-1 di leg kedua 16 besar LIga Champions mendapat pujian dari legenda AC Milan, Alessandro Costacurta. Ia mengatakan bahwa sang bek punya dampak luar biasa pada permainan tim musim ini.

Pada laga yang berlangsung di Allianz Arena dinihari kemarin, Van Dijk tampil impresif. Ia sukses mencetak gol dan membuat assist untuk gol pembuka Liverpool yang dilesakkan Sadio Mane.

Costacurta yang awalnya mengritik harga bek asal Belanda yang mencapai 75 juta punds pun mulai berbalik memujinya. Bahkan tanpa ragu dirinya menganggap sang pemain sebagai salah satu bek terbaik dunia musim ini.

pinterest.com

“Saya orang yang mengritik kebijakan Liverpool ketika mendatangkan Van Dijk dengan harga yang sangat tinggi. Tapi harga tersebut terbayar lunas dengan performanya di Munich. Umpan panjangnya pada Sadio Mane sangat fantastis,” kata legenda Milan itu kepada Sky Sport Italia, Kamis (14/3/2019).

“Dia juga berhasil mencetak gol melawan Bayern dan saya rasa dia benar-benar membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik dunia saat ini,” sambung Costacurta.

Tidak ketinggalan, pria yang kini menjabat sebagai komisioner federasi sepak bola Italia itu juga memuji Mohamed Salah. Ia pun membayangkan bagaimana nasibnya jika menghadapi winger Liverpool tersebut.

“Saya seorang bek dan saya bisa katakana pada Anda jika saya melawan pemain seperti Salah, saya akan berlari keluar lapangan setelah 45 menit. Dia tidak pernah berhenti berlari dan itu sangat menyulitkan bek lawan,” tutupnya.

Comments
Loading...