Legenda Minta Ajax Amsterdam Tampil Tanpa Beban Saat Jamu PSV

Football5Star.com, Indonesia – Ajax Amsterdam akan menjalani laga menentukan pada Minggu (31/3/2019). Anak-anak asuh Erik ten Hag akan menjamu PSV Eindhoven yang saat ini memimpin klasemen Eredivisie dengan keunggulan lima angka atas mereka.

Jelang laga tersebut, salah seorang legenda Ajax Amsterdam, Soren Lerby, meminta Frenkie de Jong cs. untuk tampil tanpa beban. Hal tersebut penting agar mereka tampil lepas dan meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan untuk memelihara kans juara Eredivisie musim ini.

Soren Lerby menilai Ajax Amsterdam perlu bermain lepas untuk mengalahkan PSV Eindhoven.
ad.nl

“Ajax harus tampil lepas. Mereka hanya perlu mengejar kemenangan tanpa berpikir terlalu kompleks. Patut diingat, mereka harus menang!” ujar Soren Lerby seperti dikutip Football5Star.com dari Eindhovens Dagblad.

Mantan pemain yang juga pernah membela PSV itu juga mengingatkan, pasukan Mark van Bommel pun bukan tanpa beban memasuki laga nanti. “Saya kira kedua klub punya kepentingan dan menghadapi tekanan yang sama. PSV ingin menentukan perburuan gelar. Mereka pasti ingin menyudahi ini secepatnya,” ungkap dia.

Secara pribadi, pria yang juga pernah membela Bayern Munich itu lebih mendukung Ajax Amsterdam. Dia menilai anak-anak asuh Erik ten Hag memiliki keuntungan karena selalu tampil apik saat di kandang. “Saya kira Ajax akan meninggalkan lapangan dengan kemenangan 3-1 dan perburuan gelar juara Eredivisie kembali terbuka,” kata Soren lerby lagi.

Saat ini, PSV Eindhoven masih berada di puncak klasemen Eredivisie. Mereka unggul lima poin atas Ajax Amsterdam yang berada di posisi kedua. Menurut Soren Lerby, andai kalah dan lantas tertinggal delapan poin, mustahil bagi Matthijs de Ligt dkk. untuk mengejar Luuk de Jong cs.

Comments
Loading...