Legenda MU: Hormatilah Solskjaer, Hentikan Pembicaraan Soal Pochettino

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United (MU), Paul Parker, menilai Ole Gunnar Solskjaer telah bekerja dengan baik dan tak layak digantikan Mauricio Pochettino sebagai Manajer Setan Merah.

Sosok Pochettino merupakan incaran lama Manchester United dan calon kuat pengganti Jose Mourinho yang dipecat Setan Merah pada Desember 2018. Namun, pada akhirnya posisi Jose Mourinho di digantikan oleh Solskjaer yang dipermanenkan sebagai pelatih utama pada Maret 2019.

Musim debut Solskjaer bareng United di Liga Inggris, yakni 2019-2020, sempat diwarnai inkonsistensi penampilan. Detan Merah sempat kesulitan menembus posisi 10 besar hingga Liga Inggris memasuki pekan ke-9.

Keragu-raguan pun muncul hingga wacana soal penggantian pelatih pun mulai diangkat ke permukaan. Posisi Pochettino yang menganggur dijagokan kembali sebagai pelatih utama tim Setan Merah. Meski demikian, belakangan mereka mulai bangkit dan Parker mendukung Setan Merah mempertahankan Solskjaer.

ole gunnar solskjaer
Daily Mail

“Anda menghubungkan Pochettino dengan United dan itu mudah dilakukan, untuk mengatakan bahwa sesuatu dapat terjadi. Tetapi hal-hal di United telah menunjukkan, dengan bagaimana mereka bermain sebelum pandemi dimulai, itu akan menyarankan mereka akan berada di sana sampai tendangan bola terakhir untuk lolos ke Liga Champions,” kata Parker kepada talkSPORT.

“Mereka telah membalikkan keadaan. Ole Gunnar Solskjaer telah mengubah mereka sebagai sebuah tim, sebagai sebuah klub, seluruh tim bergerak maju.”

“Ketika Anda melihat pemain yang ia beli, tidak satu pun dari mereka yang mengecewakan Solskjaer atau Manchester United, mereka semua telah melangkah maju. Bruno Fernandes khususnya telah membuat dampak langsung dan semua orang memiliki mental yang benar.”

“Jadi United pada saat ini akan maju, kita akan menunggu dan melihat apa yang terjadi ketika segalanya mulai lagi, tetapi jika Anda menilai sekarang, rasanya salah orang-orang masih berusaha untuk mengeluarkan Solskjaer dari pekerjaan itu,” ia menambahkan.