Legenda NBA Diusung Sebagai Bakal Calon Presiden Lyon

Football5star.com, Indonesia – Kejutan datang dari Olympique Lyon setelah mantan atlet basket, Tony Parker, didapuk sebagai salah satu bakal calon presiden klub. Hal ini disampaikan langsung oleh presiden Les Gones, Jean-Michel Aulas.

Menurut Aulas, Parker memiliki karakteristik yang tepat untuk menggantikan posisinya di Lyon. Namun, ia mengaku masih belum menentukan keputusan final mengenai suksesornya.

“Saya yakin Tony Parker memiliki karakteristik yang cocok untuk mengemban jabatan sebagai suksesor saya di Lyon. Selain itu, saya juga memiliki hubungan yang sangat baik dengannya dan mengagumi nilai-nilai yang ia pegang,” kata Jean-Michel Aulas kepada L’Equipe.

Tony Parker - Jean-Michel Aulas - Olympique Lyon - Les Echos
Les Echos

“Sejauh ini, saya belum menjalin kontak dengan Parker untuk membicarakan hal ini. Belum ada keputusan yang diambil dari pihak saya, pihak Parker maupun manajemen klub,” sambung Aulas menambahkan.

Aulas saat ini sudah berusia 71 tahun dan mulai berencana untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai presiden klub. Aulas sudah menjadi pemimpin Les Gones semenjak tahun 1987 silam.

Di bawah kepemimpinan Aulas, Lyon sukses menjadi salah satu klub yang disegani di Prancis. Bersama Aulas, Les Gones sukses meraih tujuh gelar Ligue 1, dua Coupe de France, serta satu Coupe de la Ligue.

Sementara itu, Parker sudah tak lagi aktif bermain basket. Pria 37 tahun itu resmi pensiun sebagai atlet profesional pada pertengahan 2019 lalu. Kini, Parker menjadi pemilik klub basket Prancis, ASVEL.