Legenda Portugal: Joao Felix Cocok Main di Klub Manapun

Football5star.com, Indonesia – Legenda sepak bola Portugal, Tiago, mengatakan bahwa tak ada klub di dunia sepak bola yang tak cocok untuk bintang Benfica, Joao Felix. Ia pun mengatakan bahwa gaya bermain Joao Felix tak jauh berbeda dengan Antoine Griezmann.

Joao Felix adalah salah satu nama yang menjadi buruan dari klub-klub besar Eropa di bursa transfer musim panas nanti. Hal tersebut didasari oleh catatan 15 gol dan sembilan assist dari remaja 19 tahun itu di 26 partai Liga Portugal pada musim 2018-19 lalu.

“Menurut saya, Joao Felix bisa bermain di klub manapun di dunia. Tapi, saya rasa Benfica tak akan menerima tawaran sebesar 80 juta Euro untuknya. Dia adalah pemain yang mengingatkan saya kepada sosok Antoine Griezmann,” kata Tiago dikutip dari Goal.

Tiago - Joao Felix - Benfica - Manchester Evening News
Manchester Evening News

Manchester City dikabarkan menjadi salah satu klub yang berminat untuk mendaratkan Joao Felix ke Stadion Etihad pada bursa transfer mendatang. The Citizens bahkan dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar 100 juta Euro untuk memboyongnya dari Benfica.

Penampilan gemilang Felix bersama Benfica pada musim 2018-19 lalu membuatnya menjadi salah satu pemain timnas Portugal yang akan berlaga di semifinal UEFA Nations League. Selain dirinya, Benfica juga mengirimkan Ruben Dias, Pizzi, dan Rafa Silva.

Tampil sebagai tuan rumah, Portugal diprediksi tak akan mendapatkan kesulitan berarti di partai Nations League melawan Swiss pada 6 Juni mendatang. Di partai semifinal lainnya, timnas Inggris akan menghadapi Belanda pada tangga 7 Juni 2019.

Comments
Loading...