Legenda Prancis Merasa Perlu Adanya Perubahan di Kubu PSG

Football5star.com, Indonesia – Legenda Prancis, Youri Djorkaeff, merasa perlu adanya perubahan di dalam klub Paris Saint-Germain. Hal ini diutarakan Djorkaeff pada kesempatan tur trofi Liga Europa menyusul hasil buruk yang didapat PSG menjelang akhir musim.

Paris Saint-Germain tertatih-tatih meskipun akhirnya mampu menjuarai Liga Prancis, kalah di final Piala Prancis melalui adu penalti melawan Rennes, dan tersingkir pada babak 16 Liga Champions dari Manchester United.

Setelah rentetan hasil mengecewakan, Djorkaeff yang sempat memperkuat PSG pada musim 1995-96, menilai masa libur kompetisi sangat penting bagi klub untuk melakukan perubahan.

“Beberapa perubahan harus terjadi. Menurut saya, hal utama yang perlu dipertanyakan, mengetahui siapa yang berada di PSG dan apa yang mereka kerjakan.”

skysports.com

“Saya berbicara tentang para pemain dan staf. Pada tahap tertentu, Anda perlu menempatkan orang-orang yang benar-benar ingin berada di sana serta membantu meningkatkan klub. Setelah pertanyaan ini terjawab, masalah akan terselesaikan.” jelas Djorkaeff.

Djorkaeff menyoroti kinerja Tuchel terutama di Liga Champions. Sebab, pencapaian di kompetisi Eropa tidak berjalan sesuai yang diharapkan.

“Ambisi Paris Saint-Germain adalah mencapai semifinal Liga Champions. Itu sebabnya kami peduli, tentang apa yang kurang dari apa yang mereka capai.”

“Liga Champions setiap tahunnya masa pembelajaran. Masalah yang dihadapi setiap tahunnya selalu sama, melakukan kesalahan yang sama. Kemudian kami bertanya pada diri sendiri, kenapa PSG tak dapat melewatinya.” lanjut Djorkaeff.

Youri Djorkaeff yang sempat mempersembahkan gelar juara Piala Winner bagi Paris Saint-Germain pada musim 1995-96, merasa perlu orang-orang di klub harus mengubah filosofi dan identitas klub.

Comments
Loading...