Legenda Rangers Meninggal Dunia karena Idap Penyakit Langka

Football5star.com, Indonesia – Raksasa Skotlandia, Rangers FC sedang dilanda duka. Pasalnya legenda klub, Fernando Ricksen baru saja meninggal dunia karena mengidap penyakit motor neuron.

Fernando Ricksen memang sudah lama mengidap penyakit motor neuron. Bahkan sejak 2013 lalu dia sudah bertarung dengan jenis penyakit keras ini. Penyakit ini pula yang memaksanya pensiun lebih cepat dari dunia sepak bola.

Setelah enam tahun bertempur dengan sakitnya, Ricksen akhirnya meninggal pada usia 43 tahun. “Semua orang yang ada di Rangers hari ini bersama istrinya, Veronika dan Isabella anaknya serta seluruh keluarga dan teman yang ditinggalkan. Ini kehilangan yang sangat besar,” demikian pernyataan resmi klub, Rabu (18/9/2019).

@ftfc

Sebagai informasi, motor neuron adalah jenis penyakit yang menyerang tubuh manusia. Penyakit ini berdampak langsung pada pengendalian otot-otot tubuh  yang meliputi saraf motorik.

Penyakit ini terbilang langka. Menurut riset, hanya dua dari 100 ribu orang Inggris yang mengidap motor neuron. Salah satu tokoh terkenal yang mengidap penyakit ini adalah ilmuan Inggris, Stephen Hawking.

Sementara itu, Ricksen sudah bertahun-tahun mengampanyekan betapa bahayanya motor neuron. Dia juga melakukan aksi penggalangan dana guna menemukan obat dari penyakit ini.

Kesetiaan Fernando Ricksen untuk Rangers tidak perlu diragukan lagi. Enam tahun berada di Stadion Ibrox, ia sukses mempersembahkan gelar liga dan Piala Liga pada 2002 silam. Setahun berselang dirinya membawa klub ibu kota Skotlandia meraih treble winner.

Comments
Loading...