Legenda Real Madrid Kagumi Kualitas Marcelo

Football5star.com, Indonesia – Legenda Real Madrid, Roberto Carlos, mengatakan bahwa kompatriotnya, Marcelo, merupakan bek kiri terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Namun, ia menolak jika disamakan dengan sang junior.

Dalam satu dekade terakhir, nama Marcelo memang kerap kali disebut sebagai penerus Roberto Carlos di Real Madrid dan timnas Brasil. Julukan tersebut tentunya tak lepas dari kemiripan gaya bermain yang dimiliki oleh keduanya.

“Marcelo memiliki gaya bermain yang jauh berbeda dibanding saya. Saya lebih suka bermain lebar dan mendekati garis lapangan. Sementara, dia memiliki pergerakan yang bagus baik dengan atau tanpa bola,” kata Roberto Carlos kepada Goal.

Roberto Carlos - Marcelo - Real Madrid
Marca

“Sayang sekali dia tak dapat tampil di Copa America karena cedera dan kelelahan. Tapi, dalam 10 tahun terakhir, 10 tahun ke depan, atau setidaknya tujuh tahun ke depan dia akan tetap memangku predikat sebagai bek kiri terbaik di dunia,” imbuhnya.

Pada musim 2018-19, penampilan Marcelo memang mulai menurun. Salah satu faktor penyebab penurunan penampilannya adalah, cedera yang kerap kali ia terima. Ia bahkan harus kehilangan posisi utamanya di starting XI Real Madrid oleh bek muda, Sergio Reguillon.

Mulai tergesernya posisi Marcelo membuatnya kerap kali dikabarkan akan mengikuti jejak Cristiano Ronaldo yang kini bermain untuk Juventus. Namun, sang pemain menepis rumor tersebut dan mengaku ingin terus bertahan di Real Madrid.

Comments
Loading...