Legenda Real Madrid: Lionel Messi Tak Pantas Jadi Pemain Terbaik Dunia

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Real Madrid Jose Camacho mengatakan bahwa jika seorang pemain belum pernah mempersembahkan gelar Piala Dunia, ia tak pantas jadi pemain terbaik dunia. Begitu juga dengan seorang Lionel Messi kata Camacho.

“Dia (Messi) pemain bagus, tetapi Anda tidak akan bisa jadi yang terbaik di dunia, apalagi dikenang jika Anda belum pernah memenangkan gelar Piala Dunia,” ungkap Camacho seperti dikutip dari El Mundo, Rabu (21/8/2019).

Ditambahkan oleh Camacho, memang ada juga pemain terbaik dunia yang tak pernah memenangkan gelar Piala Dunia. Tapi kata Camacho, seorang Messi yang berasal dari Argentina itu cukup aneh,

“Ada beberapa negara yang tidak memiliki tradisi di Piala Dunia. Tapi Messi di Argentina adalah kekuatan yang dominan,” ucap Camacho.

Lionel Messi dijatuhi sanksi tiga bulan dan denda 50 ribu dolar AS oleh Conmebol terkait tudingan korupsi pada Copa America 2019.

“Messi tanpa gelar Piala Dunia tidak bisa menjadi yang terbaik di dunia,”

Terkait kegagalan Messi bersama Argentina di sejumlah kompetisi, Camacho menilai harusnya Messi bisa memiliki keseimbangan saat bermain di klub dan dengan tim nasional.

Meski melemparkan kritik pedas, eks pelatih timnas Spanyol itu tetap mengagumi seorang Messi sebagai striker kelas dunia.

“Dia dapat menentukan jalannya pertandingan. Dia adalah Lionel Messi yang bisa mengubah jalannya sebuah pertandingan,” tutup Messi.

Comments
Loading...