Legenda Sebut Arsenal Butuh Pemain Baru di Semua Lini

Football5star.com, Indonesia – Kegagalan Arsenal menembus empat besar Premier League dan juara Liga Europa musim 2018-2019 membuat legenda klub, Lee Dixon, khawatir. Ia pun meminta manajemen mendatangkan banyak pemain untuk semua lini.

Di Premier League Arsenal hanya mampu finis di peringkat kelima klasemen. Sedangkan di Liga Europa mereka kalah telak 1-4 dari Chelsea.

Faktor ini pula yang membuat Lee Dixon beranggapan mantan klubnya butuh pemain baru di semua lini. Menurutnya kedatangan pemain baru yang sesuai keinginan Unai Emery akan membuat klub bangkit dan kembali ke empat besar musim depan.

flickr.com

“Musim panas ini akan sangat berat untuk Arsenal. Itu akan selalu menjadi musim panas yang besar untuk mereka terlepas dari mana mereka akan menyelesaikan kompetisi, baik itu di Liga Europa atau tidak. Saya pikir Emery tahu musim perdananya akan berakhir seperti ini dengan pemain yang ada,” ujar Dixon kepada Talksport, Rabu (12/6/2019).

“Jadi dia harus mendatangkan pemain baru untuk semua lini demi masuk lagi ke empat besar dan mendapat jatah Liga Champions lagi. Tapi dia juga harus melihat pemain yang sesuai dengan kebutuhan skuatnya dan meyakinkan direksi untuk mendapatkan pemain baru,” imbuhnya.

Selain soal banyaknya pemain baru yang didatangkan, pemain yang memperkuat Meriam London dari 1988 hingga 2000 silam itu berharap Emery bisa mempertahankan beberapa pemain yang layak.

“Kita juga harus berharap mereka bisa mempertahankan pemain terbaiknya demi menyempurnakan tim musim depan,” tutup Dixon.

ArsenalLee DixonUnai Emery