Legenda Sepak Bola Putri Sambut Baik Revisi Statuta PSSI

Football5star.com, Indonesia – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Kongres Luar Biasa (KLB), Sabtu (27/7/2019) di Hotel Mercure, Ancol melakukan revisi Statuta PSSI dan kode pemilihan.

Salah satu revisi ialah terkait komitmen PSSI untuk memajukan sepak bola putri. Menurut sekjen PSSI, Ratu Tisha hal tersebut sudah dicantumkan di Pasal 4 Statuta PSSI.

“Terkait statuta, ada beberapa poin penting yang diterapkan, yakni terkait komitmen terhadap sepak bola putri,” kata Ratu Tisha.

Ini Alasan PSSI Mempercepat Pemilihan Ketua Umum PSSI

Legenda sepak bola putri yang juga ketua asosiasi sepak bola putri Indonesia, Papat Yunisial menyambut baik komitmen PSSI.

Menurut Papat saat dihubungi football5star.com, Minggu (28/7/2019) mengatakan perjuangan untuk memajukan sepak bola putri tidak berhenti di sini.

“Perjuangan (masih) panjang. Kita harus meyakinkan berbagain elemen, semua stakeholder sepak bola bahwa sepak bola putri bisa disejajarkan dengan pria,” kata Papat.

Ditambahkan Papat nantinya sepak bola putri bakal memiliki kompetisi yang sehat dan didukung dengan regulasi dan sistem pembinaan yang tepat.

“Nantinya liga itu dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan timnas putri kita,” ucapnya.