Legenda Timnas Brasil Ungkap Peran Ideal Lucas Paqueta

Football5Star.com, Indonesia – Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek adalah dus sosok yang berperan besar dalam membawa AC Milan finis di posisi ke-5 Serie A musim 2018-19. Untuk musim depan, Paqueta dipercaya legenda timnas Brasil, Zico, akan kembali memegang peran penting di skuat I Rossoneri.

Zico mengaku sebagai salah seorang pengagum Lucas Paqueta. Atas dasar itu, dia sangat berharap sang pemain makin berkembang bersama AC Milan pada musim depan. Apalagi, dia menilai klub asal kota mode itu telah melakukan perubahan signifikan dengan antara lain merekrut Paolo Maldini ke manajemen.

Zico menyebut peran ideal Lucas Paqueta di lapangan adalah sebagai mezzala.
tuttomercatoweb.com

“Saya ini penggemar Paqueta. Saya berharap dia akan terus berkembang di sepak bola Italia dan meningkatkan kualitasnya,” ucap Zico seperti dikutip Football5Star.com dari Tutto Mercato Web. “Saya berharap yang terbaik kepada Maldini yang sangat tahu Milan. Ini membuat siapa pun yang datang akan tahu mentalitas pemenang yang selalu mereka punya.”

Lebih jauh, pria yang semasa jaya disebut sebagai Pele Putih itu berharap Lucas Paqueta mendapatkan peran yang pas di bawah asuhan Marco Giampaolo. Dia pun lantas mengungkap peran ideal yang seharusnya dimainkan mantan personel Flamengo itu.

“Dia adalah gelandang berkualitas. Dia bukanlah playmaker dan tak dapat pula bermain di depan para bek. Saya tahu persis dia sejak umur 15 tahun. Dia itu seorang pemain dengan kecerdasan hebat. Dia seorang yang bermain dan mencetak banyak gol. Dia dapat bermain sebagai mezzala,” tutur Zico lagi.

Mezzala secara harfiah dapat diartikan sebagai setengah winger. Peran ini biasanya dipegang oleh dua gelandang dalam formasi 4-3-3. Mereka mengapit seorang playmaker atau regista. Menurut Zico, Lucas Paqueta akan makin berkembang bila nanti dipercaya memainkan peran tersebut.

Comments
Loading...