Innalillahi! Legenda Timnas, Ricky Yacobi Meninggal Dunia Usai Bermain Bola

Football5Star.com, Indonesia – Berita duka menyelimuti sepak bola Indonesia setelah salah satu legendanya, Ricky Yacobi, meninggal dunia karena serangan jantung. Ricky disebut-sebut menghembuskan napas terakhirnya usai bermain sepak bola.

Sabtu, 21 November 2020 pagi, almarhum sebenarnya sedang berolahraga dengan bermain sepak bola di Lapangan A, Senayan. Ricky kabarnya meninggal dunia karena serangan jantung usai mencetak gol dalam pertandingan fun football tersebut.

Almarhum tiba-tiba terjatuh di lapangan. Rekan-rekannya sempat memberikan pertolongan pertama dengan memompa jantung Ricky. Dia kemudian sempat dilarikan ke RSAL dr Mintohardjo, Jakarta.

Innalillahi! Legenda Timnas, Ricky Yacobi Meninggal Dunia Usai Bermain Bola
Dok. Medan Selection

Namun ketika sampai di rumah sakit, nyawa Ricky Yacobi tak tertolong. Kabar meninggalnya almarhum dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto. “Iya betul,” kata Gatot saat dihubungi.

Almarhum akan disemayamkan di rumah duka, di Jalan Jalak Utama, Komplek DPR, Pondok Ranji, Bintaro. Belum ada info kapan almarhum Ricky Yacobi akan dimakamkan.

Semasa hidupnya, Ricky merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Timnas Indonesia pada era 80-an dan 90-an. Dia pernah membawa Timnas Indonesia ke semifinal Asian Games 1986.

Innalillahi! Legenda Timnas, Ricky Yacobi Meninggal Dunia Usai Bermain Bola
Istimewa

Ricky juga berhasil mengantarkan Indonesia meraih medali emas SEA Games 1987. Dia yang saat itu mengemban ban kapten buat Timnas Indonesia juga berhasil mencetak gol pada semifinal SEA Games 1987 melawan Myanmar.

Selamat jalan, Ricky Yacobi!

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More