Legenda Timnas Indonesia: Suatu Kebanggaan Pernah Berduel dengan Maradona

Football5Star.com, Indonesia – Diego Maradona ternyata menyisakan kesan mendalam buat salah satu legenda Timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah. Dia mengaku sangat bangga pernah berduel melawan legenda Timnas Argentina itu.

Timnas Indonesia memang dahulu pernah menghadapi Argentina pada Piala Dunia U-20 1979. Saat itu Diego Armando Maradona berada dalam skuat Argebtina yang membantai Indonesia lima gol tanpa balas. Bahkan pemilik gol tangan Tuhan itu turut mengemas dua gol.

Bambang Nurdiansyah menjadi salah satu saksi betapa gemilangnya dahulu sang legenda sepak bola dunia itu. Sejak masih muda, dia memang sudah sangat terlihat kualitasnya.

Striker Indonesia Sebenarnya Tak Kalah Dibanding Penyerang Asing Raja Top Skorer Galatama Ini Bicara Soal Striker Lokal yang Terkikis Asing Bambang Nurdiansyah

“Ya yang pasti suatu kebanggaan buat kami ketika itu bisa berhadapan dengan Maradona, ketika itu calon bintang dunia ya, karena memang waktu itu dia sudah digadang-gadang akan bersinar,” cerita Bambang Nurdiansyah.

“Karena sebelum dia gabung di Argentina junior itu, berhadapan dengan kita, dia sudah ada di senior. Ketika tim Argentina tur Eropa yang senior itu dia sudah memukau masyarakat Eropa,” sambung Bambang.

Gemilangnya Diego Maradona yang diberitakan media-media Eropa, sampai juga ke Indonesia. Saat itu, kata Bambang, media di Indonesia juga mengabarkan kalau skuat timnas bakal kedatangan bintang besar dunia.

“Terutama wartawan-wartawan pemerhati sepak bola di Eropa bahwa Argentina sekarang sudah punya calon bintang waktu itu Maradona. Berita itu sampai ke Indonesia, bahkan media kita juga mengangkat bahwa akan datang calon bintang dunia,” tutup Bambang Nurdiansyah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More