Legenda Timnas Jerman Dukung Draxler Bersinar di PSG

Football5star.com, Indonesia – Legenda timnas Jerman, Stefan Effenberg, memberikan motivasinya untuk pemain muda negaranya, Julian Draxler. Posisi Draxler di PSG saat ini sedikit terancam usai kedatangan Neymar dan Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas. Namun, Effenberg optimistis kekasih Lena Stiffel tersebut bisa bersaing di skuat utama Les Parisiens musim ini.

“Sejujurnya, di mataku Draxler sangat cocok bermain di PSG. Perkembangannya sangat luar biasa. Jika harus bersanding dengan Neymar, mengapa tidak? Ia lebih dewasa dari Mbappe. Satu hal yang harus diingat, pengalaman merupakan faktor penting,” kata Effenberg.

Satu-satunya hal yang harus dilakukan Draxler adalah dengan terus fokus dan berusaha memberikan kemampuan terbaik. Persaingan lini tengah di PSG musim ini diakui Effenberg akan berlangsung ketat. Untuk itu, tidak ada jalan lain bagi Draxler selain memperjuangkan posisinya.

“Jika ia mendorong dirinya lebih jauh lagi, ia akan menjadi pemain kelas dunia di sana. Itulah yang harus dicapainya,” lanjut mantan pemain Bayern Munich tersebut.

Draxler didatangkan dari Wolfsburg ke Paris awal musim lalu dengan harga 36 juta pounds. Musim perdananya tidak berjalan sesuai ekspektasi, meskipun sebenarnya penampilannya cukup baik.

Pemain berusia 23 tahun tersebut mencetak empat gol dari 17 laga di bawah asuhan Unay Emery. Catatan tersebut masih lebih baik dengan musim terakhirnya bersama Wolfsburg ketika memainkan 13 pertandingan tanpa mencetak gol sama sekali. Musim ini, ia sudah terlibat dalam dua pertandingan liga yang dilakoni PSG.

Comments
Loading...