Legenda Tottenham Resmi Jadi Asisten Jose Mourinho

Football5Star.com, Indonesia – Ledley King, resmi menjadi asisten Jose Mourinho di tim utama Tottenham Hotspur. Saat menjadi pesepak bola, Ledley menghabiskan sepanjang kariernya hanya di Tottenham.

Ledley akan menggantikan asisten Jose Mourinho sebelumnya, Ricardo Formoshinho, yang baru saja meninggalkan klub di akhir musim.

“Ledley akan bergabung menjadi salah satu staf tim pertama kami, bekerjasama dengan pelatih, analis dan memainkan skuad baik di tempat latihan dan pertandingan. Dia juga akan mengambil peran pendukung para pemain akademi kami saat mereka ingin masuk ke tim utama,” tulis pernyataan Tottenham seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Mourinho mengatakan dirinya sangat bangga bisa menjadikan King sebagai asistennya, apalagi dia merupakan legenda klub.

“Saya sangat senang menyambut Ledley ke tim utama saat kami melanjutkan persiapan kami untuk musim baru. Dia memiliki kedekatan yang luar biasa dengan klub sepak bola ini dan fans mengapresiasi banyaknya hal yang diselesaikannya sebagai pemain Spurs sejati baik di luar dan di dalam lapangan,” ucap Mourinho.

The Special One melanjutkan, “kami telah membangun hubungan yang bagus sejak saya di sini. Dan kami berharap untuk menggunakan pengalamannya dan wawasannya untuk mendukung pekerjaan yang kami lakukan dengan skuad.”

Ledley King bermain di Tottenham selama 13 tahun dan mencatatkan 323 penampilan. Dia memenangkan Piala Liga pada 2006. Ledley pensiun di tahun 2012 dan langsung menjadi ambassador klub.

Jose MourinhoLedley KingTottenhamTottenham Hotspur