Legenda Uruguay Heran Suarez Masih Tajam di Lini Depan

Football5star.com, Indonesia – Luis Suarez memasuki usia tahap senja untuk ukuran seorang pemain sepak bola. Penyerang yang malang melintang di sejumlah klub Eropa tersebut sudah menginjak umur 32 tahun. Namun, ketajamannya di lini depan masih bisa dipertanggungjawabkan.

Hal ini yang membuat legenda hidup tim nasional Uruguay, Alvaro Recoba, menyanjungnya setinggi langit. Mantan pemain Inter Milan itu takjub dengan rekor gol yang ditorehkan Suarez di usia sudah tidak lagi muda. Bahkan, dirinya bisa menyaingi dua sosok fenomenal lain, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Recoba tidak ragu ketika menyebut bahwa Surez merupakan produk terbaik sepak bola Uruguay. Bahkan, mantan penyerang Livepool itu disebut-sebut pantas masuk jajaran tokoh olahraga terbesar sepanjang masa.

Recoba - Suarez - Football5star

“Kalau berbicara umur, kita memang masih punya pemain-pemain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tetapi Luis juga sangat luar biasa jika melihat catatan golnya musim lalu. Gaya bermainnya berbeda dengan Messi dan Ronaldo,” ucap Recoba seperti dikutip dari Football Italia.

“Ia selalu konsisten mencetak gol setiap musimnya. Sekarang, ia sudah memasuki usia yang sudah tidak lagi muda. Oleh karena itu aku merasa Luis perlu mengubah gaya bermainnya. Tuntutan fisik akan semakin berat ke depannya,” lanjut Recoba.

Suarez mencetak 25 gol dari 49 penampilan untuk Barcelona di semua ajang musim lalu. Jumlah tersebut mampu membawa Barca merengkuh satu gelar yakni LaLiga.

Comments
Loading...