Legiun Asing Persebaya Tahu Praktik Korupsi Sepak Bola Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Belum satu tahun bermain di Indonesia, legiun asing Persebaya Surabaya, Damian Lizio, sepertinya sudah tahu dengan kebusukan korupsi di sepak bola tanah air. Ia pun kekecewaan dan kekesalannya terhadap praktik tersebut.

Damian Lizio menumpahkan kemarahannya itu di akun Twitternya tak lama setelah laga antara Persebaya Surabaya melawan Persela Lamongan berakhir. Ia menunjukkan bagaimana dirinya diusir wasit dengan dua kartu kuning sembari memperlihatkan foto luka di kakinya.

“Ketika Anda berbicara tentang mafia ada banyak orang menentang Anda. Situasi hari ini membuat saya dikeluarkan dengan dua kartu kuning yang diciptakan oleh wasit,” tulis Lizio di Twitter pribadinya, Senin (1/7/2019).

“Tapi yang membuat saya lebih tenang adalah seluruh negara ini sedang menonton dan bahwa korupsi dalam sepak bola harus diakhiri,” sambung pemain asal Argentina tersebut.

Sementara itu, dalam potongan video yang diunggah sang gelandang juga terlihat jika dirinya berang dengan keputusan wasit. Bahkan ketika sudah berada di pinggir lapangan ia langsung melakukan protes pada pengawas pertandingan dan komisional pertandingan.

Masalah mafia dan korupsi di sepak bola Indonesia merupakan cerita lama. Bahkan beberapa waktu lalu kepolisian membentuk Satgas Antimafia Bola untuk memberantas praktik pengaturan pertandingan.

Tapi setelah beberapa tokoh sepak bola nasional ditangkap, sudah tidak ada lagi berita terkait kerja Satgas Antimafia tersebut. pemberantasan mafia dan satgas seolah ditelan bumi karena sampai saat ini tidak terdengar lagi kelanjutan hukum para tersangka.

Comments
Loading...