Ada Peran Ferguson Dalam Kesuksesan Leicester Musim Ini

Danny Simpson mengakui bahwa mental juara yang dia miliki bersama rekan-rekannya di Leicester City terinspirasi oleh mantan manajer Manchester United yakni Sir Alex Ferguson.

Simpson bersama pemain Leicester lainnya, Daniel Drinkwater dan Kasper Schmeichel, adalah alumnus dari akademi Manchester United. Mereka juga telah berseragam Red Devils selama empat musim sebelum resmi dilepas pada tahun 2010.

Sedangkan Drinkwater meninggalkan Old Trafford pada tahun 2012 bersama Schmeichel, yang merupakan putra kiper legendaris Man. United, Peter Schmeichel. Ketiga pemain tersebut sempat merasakan tangan dingin Alex Ferguson. Simpson yakin itu adalah salah satu sebab kini Leicester memiliki mental juara.

“Ada beberapa dari kami (pemain Leicester) yang mendapatkan mental juara dari Sir Alex (Ferguson),” bangga Simpson kepada The Guardian.

“Karena bermain bersama Man. United sejak usia dini telah membuat mental saya terasah untuk selalu bermain bagus dan menang di setiap pertandingan,” ungkapnya.

“Musim ini Danny (Drinkwater) menjadi salah satu pemain andalan kami, karena dia bermain dengan sangat baik musim ini. Sebenarnya hal tersebut sudah terlihat sejak dia masih berada di tim junior Man. United. Begitu juga dengan Kasper (Schmeichel), dia selalu berteriak kepada kami, dia selalu ingin tidak kemasukan, dan jika kebobolan dia merasa sangat sedih, dan itu adalah mental khas dari Man. United di bawah Sir Alex,” sambung bek bernomor punggung 17 di Leicester itu.

Musim ini dibawah asuhan Claudio Ranieri, Leicester City berhasil menembus dua besar Premier League dengan materi pemain tanpa bintang.

Comments
Loading...