Leicester City Ingin Segera Tuntaskan Transfer Iheanacho

Football5star.com, Indonesia – Manajer Leicester City, Craig Shakespeare, ingin segera menuntaskan transfer Kelechi Iheanacho dari Manchester City. Ia berharap sang pemain datang sebelum Liga Inggris dimulai.

Leicester sudah mencapai kesepakatan dengan Iheanacho. The Foxes juga siap membayar 25 juta pounds untuk pemain 20 tahun asal Nigeria tersebut.

“Saya berharap Iheanacho datang sebelum pekan perdana Liga Inggris (11 Agustus lawan Arsenal). Namun, seperti setiap manajer lainnya saat ini, saya pikir kami semua merasa frustrasi, tapi ini adalah bursa saat ini. Anda melihat Harry Maguire, kami bisa mendapatkannya dengan cepat. Ketika Iheanacho berada di pintu kami, baru kami bisa mengumumkannya,” kata Shakespeare di Soccerway.

Iheanacho tidak keberatan untuk meninggalkan Stadion Etihad. Pasalnya, ia hanya menjadi pemain pelapis di bawah arahan manajer Pep Guardiola.

Kendati mendapat kesempatan bermain sebanyak 29 kali di seluruh kompetisi pada musim lalu dan berhasil menyumbangkan tujuh gol serta tiga assist, ia hanya satu kali diturunkan sebagai starter pada paruh kedua musim. Ia kalah bersaing dengan Gabriel Jesus yang didatangkan dari dari Palmeiras pada bursa transfer musim dingin.

Selain striker timnas Nigeria tersebut, Leicester juga masih tertarik kepada beberapa pemain. Namun, Shakespeare enggan bicara banyak soal itu.

“Saat ini, tentu saja kami tertarik pada banyak pemain dan klub lain juga sama. Namun, Anda dapat melihat bahwa klub-klub tidak akan benar-benar membicarakannya sampai pemain datang,” tandas Shakespeare.