Leicester City Datangkan Gelandang Muda AS Monaco

Football5star.com, Indonesia – Leicester City resmi mendatangkan gelandang muda AS Monaco, Youri Tielemans, dengan status pinjaman hingga akhir musim 2018-19 nanti. The Foxes juga meminjamkan Adrien Silva ke AS Monaco sebagai bagian dari kesepakatan antara kedua belah pihak.

Di paruh pertama musim 2018-19, Tielemans merupakan salah satu pemain kunci di Stade Louis II. Pemain timnas Belgia itu berhasil mencetak lima gol dari 20 penampilan. Namun, posisinya mulai tergeser setelah tim berjulukan Les Rogues et Blanc itu mendatangkan Cesc Fabregas di awal Januari lalu.

“Saya sangat senang karena bisa hadir di sini dan siap bermain pada hari Minggu nanti. Saya rasa, setiap pesepak bola memiliki mimpi untuk bermain di Premier League,” ujar Youri Tielemans dikutip dari laman resmi The Foxes.

Youri Tielemans - Leicester City - AS Monaco - @LCFC
@LCFC

“Jujur, saya tak mengetahui banyak hal mengenai Leicester City sebelum mereka berhasil menjadi juara Premier League di tahun 2016 lalu. Tapi, saya merasa sangat senang di sini karena semua orang begitu ramah. Klub ini merupakan sebuah keluarga yang sangat besar,” ucapnya.

Kedatangan Youri Tielemans diharapkan bisa menambah daya gedor dari skuat asuhan Claude Puel yang kini duduk di peringkat ke-11 klasemen sementara Premier League. Ia pun berharap bisa memberikan kontribusi maksimal untuk The Foxes di sisa musim ini.

“Saya sangat suka bermain menyerang. Kehadiran gelandang dari lini kedua selalu memiliki potensi untuk membahayakan gawang lawan. Saya sudah berusaha untuk melakukan hal ini di beberapa pertandingan musim ini. Saya rasa, hal itu bisa membantu tim,” pungkas Youri Tielemans.