Leicester Punya Vardy, Everton Juga Ada Lukaku

Nama Jamie Vardy tengah jadi bahan perbincangan di seantero Inggris belakangan ini. Manajer Everton, Roberto Martinez, menyebut tak cuma Vardy, tapi juga ada Romelu Lukaku yang tak kalah oke.

Vardy tengah jadi sensasi di Premier League berkat penampilam cemerlangnya sejak awal musim. Gol demi gol tak henti-hentinya lahir dari kedua kaki serta kepalanya, sampai hari Sabtu lalu, dia bikin rekor baru yakni selalu bikin gol di 11 laga beruntun.

Rekor tersebut dibuat Vardy saat Leicester City mengimbangi 1-1 Manchester United, mantan klub Ruud van Nistelrooy yang sebelumnya memegang rekor tersebut.

Wajar jika Vardy jadi buah bibir mengingat tiga tahun lalu pemain 28 tahun itu bukanlah siapa-siapa dan hanya berstatus penyerang klub non-liga di Inggris.

Apa yang dicapai Vardy sejauh ini membuat Premier League sementara jadi miliknya. Tapi, Martinez tak sepakat dengan itu karena di timnya juga ada yang membuat sensasi serupa seperti Vardy, dia adalah Lukaku.

Penyerang asal Belgia itu juga tampil tajam saat ini dengan torehan 12 gol sejauh ini, tiga gol di bawah Vardy yang ada di puncak daftar top skorer. Tak  cuma itu, Lukaku juga bikin empat assist yang membuatnya jadi pemain paling banyak terlibat dalam gol musim ini yakni 16 gol. Ini makin membuktikan bahwa Everton tak salah membelinya musim lalu dari Chelsea dengan harga mahal.

“Saya pikir Rom akan selalu seperti itu, dengan potensi yang dimilikinya, dia sempurna untuk kami. Dia adalah penyerang yang bisa melakukan semuanya,” ujar Martinez seperti dikutip Soccerwat.

“Gaya permainannya klasik – dia punya kekuatan, power, dan mampu menggunakan badannya untuk bermain. Tapi, dia juga bisa berlari dengan bola dan seorang penyelesai ulung. Anda bisa lihat dari rekor golnya. Inilah yang membuat kami rela membayar besar untuknya,” sambungnya.

“Bersama Rom, dia adalah pemain yang bisa menghadirkan ancaman nyata. Tapi dia masih berumur 22 tahun, jadi tidak bisa dibandingkan dengan siapa pun. Tidak banyak pemain seumurannya yang punya pencapaian serupa.”

EvertonJamie VardyRomelu Lukaku