Leicester Sukses, Mantan Manajer Merasa Berjasa

Mantan manajer Leicester City, Nigel Pearson, merasa berjasa atas kesuksesan bekas timnya pada musim ini. Menurutnya dia berhasil membuat keputusan penting yang mengangkat kinerja The Foxes.

Pearson meninggalkan Leicester pada akhir musim lalu. Saat ini, Leicester sedang memuncaki klasemen Liga Inggris dan baru tiga kali kalah. Kendati sukses ketika ditangani manajer Claudio Ranieri, Pearson menanggap dirinya punya jasa besar. Dia merasa telah menaruh fondasi yang penting bagi kesuksesan yang dituai Ranieri dan Leicester musim ini.

Pearson pun menilai The Foxes bisa benar-benar menjuarai Liga Inggris musim ini. Menurutnya, tak seperti tim-tim pesaing lain, Leicester bakal tampil tanpa beban dan tak tertekan.

“Mereka akan juara. Saya rasa Leicester akan memenangkan Liga Inggris karena mereka tak akan terganggu dengan tekanan yang ada. Leicester berada di puncak klasemen karena telah melalui musim yang fantastis. Manajer mereka menangani tim dengan mahir dan sesuai kebutuhan tim,” ujar Pearson.

“Namun, kesuksesan ini bisa terjadi karena sebelumnya mereka memiliki manajer yang bisa mengangkat tim dan membuat keputusan sulit ketika diperlukan. Saya sadar betapa pentingnya kerja yang telah saya lakukan di sana untuk keberhasilan mereka pada saat ini,” sambung dia.

Jasa Pearson di Leicester memang tak bisa dikesampingkan. Dialah sosok yang membawa Leicester promosi ke kasta teratas Liga Inggris musim lalu dan menyelamatkan tim dari ancaman degradasi.

Comments
Loading...