Leicester vs Arsenal: The Gunners Curi Tiga Poin dari King Power

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji pada pekan ke-26 Premier League yang mempertemukan Leicester vs Arsenal. The Gunners menang 3-1 lewat gol dari David Luiz, Alex Lacazette dan Nicolas Pepe.

Leicester bisa mencetak gol pada menit ke-6. Youri Tielemans berlari menyisir dari sisi kanan sampai masuk ke kotak penalti dan tiga pemain Arsenal malah fokus menjaga Jamie Vardy. Tielemans yang tak mendapat penjagaan dengan leluasa menendang bola masuk ke gawang.

Arsenal dapat penalti setelah Nicolas Pepe dilanggar oleh Wilfried Ndidi, tetapi VAR merubah keputusan itu menjadi tendagan bebas, karena Ndidi melanggar Pepe di luar kotak penalti.

The Gunners menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Lewat tendangan bebas. Willian memberi umpan ke David Luiz yang sukses menanduk bola masuk ke gawang.

Arsenal dapat penalti di penghujung babak pertama setelah Ndidi melakukan handball. Alex Lacazzette yang menjadi algojo dengan sukses mengeksekusi penalti.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

The Gunners mencetak gol pada menit ke-52. Martin Odegaard memberi umpan ke Willian di sisi kiri. Pemain asal Brasil itu berhasil membuat Kasper Schmeichel maju dan dia memberi umpan ke Pepe yang hanya tinggal memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Arsenal bermain dengan sangat baik terutama dalam pertahanan. Selepas gol ketiga, The Foxes sama sekali tak pernah membahayakan gawang Bernd Leno.

Aubameyang yang masuk pada babak kedua punya peluang pada menit ke-86. Dia melakukan cut inside dari sisi kiri dan melepaskan tembakan dengan kaki kanannya, tapi melebar tipis.

Laga Leicester vs Arsenal berakhir dengan skor 3-1.

Susunan Pemain Leicester vs Arsenal

Leicester (4-4-2): 1-Kasper Schmeichel; 27-Timothy Castagne, 6-Jonny Evans (18-Daniel Amartey), 4-Caglar Soyuncu, 33-Luke Thomas (11-Marc Albrighton); 21-Ricardo Pereira, 25-Wilfried Ndidi, 8-Youri Tielemans, 15-Harvey Barnes (19-Cengiz Under); 14-Kelechi Iheanacho, 9-Jamie Vardy.

Pelatih: Brendan Rodgers.

Arsenal (4-2-3-1): 1-Bernd Leno; 17-Cedric, 23-David Luiz, 22-Pablo Mari, 3-Kieran Tierney; 25-Mohamed Elneny (18-Thomas Partey), 34-Granit Xhaka; 19-Nicolas Pepe, 32-Emile Smith-Rowe (11-Martin Odegaard), 12-Willian; 9-Alex Lacazette (14-Pierre-Emerick Aubameyang).

Pelatih: Mikel Arteta.

ArsenalLeicester CityLiga Inggris