Leicester vs Manchester City: Puja-Puji Guardiola untuk Rodgers

Football5star.com, Indonesia – Laga Leicester City vs Manchester City di Stadion King Power, Minggu (23/2/2020) dinihari WIB akan mempertemukan dua pelatih yang menerapkan permainan agresif. Mereka adalah Brendan Rodgers dan Pep Guardiola.

Musim ini Brendan Rodgers menyulap Leicester City sebagai salah satu kekuatan baru di Premier League. Tidak hanya dari hasil-hasil apik yang dihasilkan, tapi juga permainan menyerang yang mereka tunjukkan.

Hal ini pula yang membuat Pep Guardiola menyanjung mantan pelatih Liverpool tersebut. Menurutnya, gaya permainan pelatih Irlandia Utara itu sudah diterapkan sejak lama, bukan ketika dia baru menangani The Foxes.

leicester vs manchester city-telegraph
The Telegraph

“Saya katakan sebelum pertandingan kandang, betapa saya terkesan dengan Leicester. Saya tahu pekerjaan yang dilakukan Rodgers di Liverpool. Saya juga melihatnya di Celtic dan saya pikir ‘wow, mereka bagus dan sangat agresif’,” kata Guardiola seperti dilansir situs resmi klub, Sabtu (22/2/2020).

“Ini bukan tentang pertandingan yang kami mainkan melawan mereka di sini. Mereka punya organisasi yang luar biasa, pemandu bakat yang hebat. Mereka tahu apa yang harus dilakukan. Ini baik untuk sepak bola Inggris memiliki pelatih sehebat Brendan,” imbuhnya.

Manchester City datang ke Stadion King Power tanpa kehadiran Raheem Sterling dan Leroy Sane. Namun, mereka sudah bisa menurunkan David Silva yang sudah pulih dan sudah dimainkan saat mengalahkan West Ham United di laga sebelumnya.

“David pemain yang cerdas. Itu dia buktikan saat masuk di babak kedua melawan West Ham. Raheem berada pada tahap akhir penyembuhan, kondisinya makin membaik. Sedangkan Leroy juga menunjukkan kemajuan. Tapi dia masih butuh waktu untuk kembali,” tutup pelatih asal Spanyol.