Leipzig Bagus, Tapi Bukan Tandingan Atletico Madrid

Football5star.com, Indonesia – Legenda Jerman, Bernd Schuster, menilai kiprah RB Leipzig di Liga Champions luar biasa musim ini. Meski demikian, klub itu bukanlah tandingan Atletico Madrid.

RB Leipzig akan menghadapi Atletico pada perempatfinal Liga Champions di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB. Leipzig jelas tidak diunggulkan untuk bisa mengalahkan Atletico.

Sebab secara pengalaman, Leipzig jauh di bawah Atletico karena ini adalah kali pertama mereka lolos ke babak perempatfinal. Sementara itu, Atletico sudah biasa mencapai babak ini bersama pelatih Diego Simeone.

Apalagi Leipzig untuk pertama kalinya akan bermain tanpa Timo Werner. Ya, Werner memutuskan pergi lebih cepat ke Chelsea pada 1 Juli lalu setelah Bundesliga selesai.

Itu artinya, Leipzig tak bisa lagi memakai jasa pemain yang sudah membuat 34 gol dan 12 assist dari 45 penampilan di seluruh kompetisi musim ini. Kehilangan pemain yang menyumbang hampir 50 gol itu tentu merugikan Leipzig.

RB Leipzig yang tak lagi diperkuat Timo Werner diprediksi Matthaeus akan disingkirkan Atletico Madrid.
Getty Images

“Final jelas terlalu besar untuk Leipzig, tapi apa yang mereka capai sejauh ini luar biasa. Anda harus melihat betapa mereka memiliki tim muda dan terkadang tidak berpengalaman,” kata Schuster kepada Bild.

“Dan ini di level Liga Champions! Atletico adalah meriam tua yang telah bermain di level teratas selama bertahun-tahun, dan telah berada di final dua kali. Leipzig juga memiliki kerugian karena kehilangan Timo Werner dalam situasi ini,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More