Leipzig Siap Tempur di Kandang Bayern

Football5star.com, Indonesia – Pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuettl, menegaskan siap sepenuhnya untuk menghadapi Bayern Munich dalam laga lanjutan Bundesliga di Allianz Arena pada Sabtu (28/10/2017).

Leipzig tersingkir secara menyakitkan dari DFB-Pokal pada Kamis (26/10/2017) kemarin. Langkah mereka terhenti setelah kalah adu penalti dari Bayern.

Hasenhuettl menjelaskan bahwa Leipzig tidak memiliki persiapan spesial menjelang pertemuan jilid kedua melawan Bayern. Ia pun optimistis timnya mampu memberikan perlawanan kepada sang juara bertahan.

“Tim telah bangkit secara fisik dan mental dari pertandingan DFB-Pokal. Kami sudah tidak sabar untuk menjalani laga ini,” ucap Hasenhuettl seperti yang dikutip laman resmi Bundesliga.

“Kami mempersiapkan diri untuk pertandingan sesulit mungkin. Kami membutuhkan laga seperti ini untuk berkembang. Kembali menghadapi Bayern membuat persiapan kami lebih mudah, tetapi kami menjalani rutinitas seperti biasa,” tutur dirinya.

Pada 14 Oktober 2017, Leipzig berhasil menang 3-2 atas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park. Hasenhuettl mengklaim bahwa hasil tersebut membuat mereka semakin percaya diri untuk bertamu ke markas Bayern, sekalipun mereka dibantai 0-3 di tempat yang sama musim 2017-18 lalu.

“Jika Anda berhasil menang di Dortmund, maka Anda tidak perlu takut untuk datang ke Munich. Saya sudah puas jika kami bisa mengimbangi permainan mereka selama 90 menit,” kata pria berusia 50 tahun tersebut.

Marcel Sabitzer dkk berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan total raihan 19 poin dari sembilan laga. Mereka tertinggal satu angka dari Die Roten yang menempati peringkat kedua.

Comments
Loading...