Leipzig Tegaskan Keita Tak Akan ke Liverpool Januari Ini

Football5star.com, Indonesia – CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff, menegaskan pihaknya baru akan melepas Naby Keita ke Liverpool pada Juli mendatang. Ia menganggap hal tersebut sudah menjadi kesepakatan kedua pihak musim panas lalu. Itu diungkapkan terkait rumor yang menyebutkan sang pemain akan pindah lebih cepat pada Januari ini.

Spekulasi Keita merapat lebih dini mencuat setelah The Reds diprediksi akan kehilangan Philippe Coutinho dalam waktu dekat. Lini tengah tim asuhan Juergen Klopp dinilai membutuhkan tenaga cadangan jika sewaktu-waktu pemain asal Brasil tersebut angkat kaki.

naby keita (zimbio.com)
zimbio.com

“Baik Naby mau pun agennya sama sekali tidak pernah meminta meninggalkan klub di musim dingin. Itu sudah tertera di kontrak. Ia baru akan resmi menjadi pemain Liverpool, terhitung sejak 1 Juli 2018,” ujar Mintzlaff.

Liverpool sepakat mendatangkan gelandang berusia 22 tahun tersebut dengan banderol 67 juta pounds. Jumlah tersebut sempat menjadi rekor pembelian termahal sepanjang sejarah klub. Sebelum dipecahkan oleh kedatangan Virgil van Dijk yang mencapai 75 juta pounds, akhir Desember lalu.

Kedatangan Keita diharapkan bisa memperkuat lini pertahanan The Reds yang sejauh ini masih menjadi penyumbang kegagalan poin terbesar mereka. Liverpool menjadi tim yang paling sering kebobolan di empat besar Premier League sejauh ini.

Dari 22 pertandingan, sudah 25 gol yang bersarang ke gawang Simon Mignolet dan Loris Karius. Jauh lebih banyak dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City yang baru 13 kali kebobolan. Manchester United di peringkat kedua dengan 16 kali dan Chelsea 14 kali di posisi ketiga.

Comments
Loading...