Lele Oriali Kembali Dampingi Mancini, Bagaimana Nasibnya di Inter?

Football5star.com, Indonesia – Asisten pelatih Inter Milan, Lele Oriali, kembali mendampingi Roberto Mancini di timnas Italia. Ia dipanggil lagi jelang laga melawan Bosnia dan Belanda di ajang Nations League.

Sejak Italia dipegang Roberto Mancini, ia memang langsung menunjuk Lele Oriali sebagai asisten. Tapi kemudian Oriali sempat mengundurkan diri kala diminta Antonio Conte kembali mengabdi di Inter Milan.

Kini dengan kompetisi Serie A yang sedang libur dan timnas Italia akan kembali bertanding lagi, Oriali kembali ke pangkuan Mancini. Kendati begitu, bukan berarti ia meninggalkan jabatannya sebagai asisten Antonio Conte.

fcinter1908.it

Seperti dikutip Football5star dari Gazzetta dello Sport, legenda Inter itu diperbolehkan menjalankan tugas ganda di tim nasional dan juga klub. Hal ini juga sudah mendapat restu presiden FIGC, Gabriele Gravina dan CEO I Nerazzurri, Giuseppe Marotta.

Sebagai informasi, pria 67 tahun memang tak bisa lepas dari La Beneamata. Usai pensiun sebagai pemain, hampir seluruh karier manejerialnya berlangsung di sana.

Sudah banyak pelatih Inter yang bekerja sama dengannya. Mulai dari Helenio Herrera, Giovanni Trapattoni, Hector Cuper, Jose Mourinho, hingga Mircea Lucescu.

Lele Oriali juga bukan sosok asing di mata Conte dan Mancini. Ketika Conte menangani timnas Italia dia lah yang menjadi asistennya. Dan saat Mancio menukangi La Beneamata dia juga ada di sana.

Antonio ConteInter MilanItaliaLele OrialiRoberto Mancini