Lemar Yakin Tak Salah Pilih Gabung Atletico

Football5star.com, Indonesia – Sebelum resmi bergabung bersama Atletico Madrid, Thomas Lemar lebih dulu menjadi incaran beberapa klub. Namun, ia dengan mantap memilih rival sekota Real Madrid tersebut musim depan.

Arsenal dan Liverpool sempat getol mengejar tanda tangan pemuda Prancis berusia 22 tahun tersebut. Akan tetapi, dua kontestan Premier League tersebut harus gigit jari karena pemain yang bersangkutan tidak tertarik berkiprah di Inggris.

twitter.com/Atleti

Meski demikian, Lemar dengan mantap bahwa keputusannya bergabung bersama Atletico murni panggilan hati. Nantinya, ia akan bergabung bersama rekan setimnya di timnas, Lucas Hernandez dan Antoine Griezmann.

“Aku sangat sendang dengan keputusan ini. Tim ini butuh pemain yang ingin bekerja keras dan aku akan berusaha maksimal untuk melakukannya. Tidak masalah jika aku hanya ditugaskan untuk berlari,” katanya dikutip dari SkySports.

Musim lalu, Lemar tampil impresif bersama Monaco. Meski gagal mempertahankan gelar Ligue 1 yang mereka raih di musim sebelumnya, catatan pribadinya cukup apik. Ia mencetak dua gol dan 10 assist dari 37 pertandingan di semua ajang.

Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps memuji Lemar dengan mengatakan yang bersangkutan adalah pemain serba guna. Meski lebih sering diplot sebagai pemain sayap, tak jarang ia juga diberikan tugas untuk bermain sedikit ke dalam.

“Kemampuan beradaptasinya sangat luar biasa. Dia bisa bermain baik di pinggir mau pun lini tengah. Itulah alasanku memanggilnya untuk Piala Dunia,” kata Deschamps.

Comments
Loading...