Lemina Beri Kode ke Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Southampton, Mario Lemina, berniat meninggalkan St Mary’s Stadium di bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut menjadi kode buat Manchester United.

Manchester United dikabarkan membidik Lemina untuk mengisi peran yang ditinggalkan oleh Ander Herrera. Nama terakhir kini berseragam Paris Saint-Germain usai kontraknya di Old Trafford habis Juni lalu.

Peluang Manchester United untuk mengamankan jasa Lemina terbuka lebar setelah pemain 25 tahun ini mengungkapkan ingin mencari tantangan baru. Ia mengaku frustasi dengan cedera yang sempat dialaminya di The Saint pada Januari lalu.

Cedera tersebut memaksanya menepi selama empat bulan. Usai pulih, Lemina kesulitan menjadi pilihan utama di Southampton.

Getty Images

“Saya secara fisik mempersiapkan diri di pusat latihan, dengan beberapa pemain lain termasuk Charlie Austin dan Jordy Clasie. Saya tidak menemani tim dalam latihan sesuai kesepakatan dengan pelatih Ralph Hasenhuttl. Dia ingin membangun kelompoknya dengan para pemain yang ingin bertahan di klub, jadi dia meninggalkan saya,” kata Lemina kepada France Football.

“Pilihan terbaik bagi saya adalah tetap di Liga Premier, tetapi saya tidak menutup pintu ke klub atau negara mana pun. Saya bercita-cita untuk bermain untuk klub-klub terbesar. Saya telah memilih untuk meninggalkan Juventus ke Southampton untuk punya lebih banyak waktu bermain. Saya telah membuat kesan yang baik di Inggris,” dia menambahkan.

Musim lalu, Lemina membela Southampton dalam 23 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

Manchester UnitedMario LeminaSouthampton