Lemparan Pratama Arhan Ampuh Lagi, Begini Kata Shin Tae-yong

Football5Star.com, Indonesia – Lemparan jauh yang jadi senjata andalan Pratama Arhan bikin Shin Tae-yong buka suara. Dia menyebut kalau Arhan bisa menjadi pembuka peluang saat Timnas U-19 Indonesia kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Pratama Arhan memang menjadi salah satu pemain yang menonjol saat Timnas U-19 Indonesia menjalani serangkaian uji coba di Kroasia. Salah satunya soal lemparan jarak jauh yang membuatnya dapat julukan Rory Delap-nya Indonesia.

Bahkan, Arhan sukses mencetak assist lemparan dalam gol Saddam Emiruddin ke gawang Qatar. Lemparan ke dalamnya jua sempat jadi penentu gol dari Witan Sulaiman saat lawan NK Dugopolje.

Shin Tae-yong pun buka suara soal kelebihan pemain muda milik PSIS Semarang tersebut. Dia menyebut kalau memang lemparan ke dalam itu sama sekali tak diajarkan. Arhan sendiri yang melakukan improvisasi.

“Kalau sering menemui lemparan ke dalam jauh itu memang murni improvisasi Arhan. Lemparannya sangat jauh dan seharusnya itu memang bisa jadi kelebihan kita,” ungkap Shin Tae-yong dalam YouTube PSSI.

Timnas U-19 Indonesia Pratama Arhan Alief - pssiorg

Shin Tae-yong berharap agar pemain Timnas U-19 Indonesia lain bisa memanfaatkan kelebihan Pratama Arhan ini. Meski dirasa bagi pelatih asal Korea Selatan itu, lemparan Arhan belum begitu maksimal karena pemain Indonesia tak terlalu tinggi.

“Namun, ini tidak bisa kita maksimalkan karena kita tidak punya striker atau stoper yang postur tubuhnya tinggi,” pungkas Shin Tae-yong.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More