Lencana Khusus di Jersey PSG untuk Bantu Restorasi Notre-Dame

Football5Star.com, Indonesia – Kebakaran dahsyat yang menghanguskan sebagian Gereja Katedral Notre-Dame sangat memukul penduduk Paris dan dunia. Sebuah toko olahraga di Paris mengambil inisiatif dalam mendukung upaya restorasi bangunan bersejarah tersebut. Sang pemilik membuat lencana khusus yang dapat dicetak di jersey Paris Saint-Germain.

Lencana khusus itu berupa gambar Gereja Katedral Notre-Dame dengan warna emas. Warna tersebut dipilih untuk menggambarkan Notre-Dame sebagai bangunan religius dan bersejarah yang tak ternilai.

Lencana itu dihargai 10 euro. Pihak toko nantinya akan mengumpulkan seluruh hasil penjualan lencana tersebut kepada lembaga yang akan ikut ambil bagian dalam merestorasi Gereja Katedral Notre-Dame.

Seperti dilaporkan Le Parisien, manajer toko itu menyatakan lencana Gereja Katedral Notre-Dame di jersey PSG sudah lumayan banyak yang terjual. Namun, persediaan saat ini masih ada sehingga kemungkinan mendapatkan donasi lebih besar tetap terbuka lebar.

Terkait lencana khusus Gereja Katedral Notre-Dame itu, manajemen klub belum memastikan penggunaannya secara resmi di jersey PSG. Setidaknya, menurut laporan Le Parisien, hal itu belum bisa dikonfirmasi untuk dua laga ke depan, yakni lawatan ke FC Nantes pada tengah pekan ini dan laga kandang melawan AS Monaco pada akhir pekan nanti.

Sementara itu, mengenai restorasi Gereja Katedral Notre-Dame, manajemen PSG sudah memiliki rencana tersendiri. Mereka akan memobilisasi semua kekuatan klub, para mitra, dan komunitas fan di seluruh penjuru dunia. Tujuannya tentu saja untuk menggerakkan inisiatif, termasuk penggalangan dana untuk restorasi bangunan bersejarah itu.

Comments
Loading...