Lengkap Sudah Peserta 8 Besar Liga 2 2019

Football5star.com, Indonesia – Liga 2 musim 2019 sudah menjalani partai pamungkasnya pada Senin (21/10) sore WIB. Dari 22 tim peserta, delapan klub sudah memastikan satu tempat di babak delapan besar untuk memperebutkan tiket promosi ke Liga 1.

Dari grup Barat, empat tim yang berhak melaju ke babak delapan besar adalah Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, Sriwijaya FC dan Persita Tangerang. Untuk Persita, keberhasilan musim ini merupakan kali kedua mereka berhasil lolos ke babak delapan besar.

Sementara itu, PSMS Medan dan Sriwijaya FC tentu ingin kembali mencicipi atmosfer Liga 1 setelah mereka terdegradasi pada musim 2018 lalu. Persiraja menjadi tim kuda hitam dari grup Barat setelah mampu tampil impresif sepanjang musim 2019.

Delapan Besar Liga 2 2019 - @sriwijayafc.id
instagram.com/sriwijayafc.id

Di grup timur, ada Persik Kediri, Mitra Kukar, Martapura FC dan Persewar Waropen yang berhak melaju ke babak delapan besar. Sama seperti Sriwijaya FC dan PSMS Medan, Mitra Kukar tentu ingin kembali ke Liga 1 setelah mereka turun kasta ke Liga 2 pada musim 2018 lalu.

Bagi Persik Kediri, pencapaian ini tentu terasa sangat spesial. Pasalnya, mereka menyandang status tim promosi di Liga 2 musim ini setelah tampil menggila di ajang Liga 3 pada musim 2018 lalu. Mereka tentu ingin kembali berlaga di kompetisi teratas setelah cukup lama absen.

Seluruh tim tersebut nantinya akan dibagi ke dalam dua grup. Grup A terdiri dari Persiraja Banda Aceh, Persewar Waropen, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar. Sementara, grup B dihuni oleh Persik Kediri, Persita Tangerang, Martapura FC, serta PSMS Medan.