Leno Mengenang Pernyataan Cech 7 Tahun Lalu

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang baru Arsenal, Bernd Leno, mengakui bahwa dirinya kian termotivasi setelah berada satu klub dengan idolanya semasa kecil, Petr Cech. Dia siap mencurahkan segala kemampuan untuk menjadi nomor satu.

Mulai musim 2018-2019, Leno dan Cech menjadi rekan setim di Stadion Emirates. Fakta ini tersaji setelah Leno bergabung dengan The Gunners yang memboyongnya setelah menebus mahar 19,3 juta poundsterling (sekitar Rp 364,757 miliar) dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2018.

Bagi Leno, transfer ini membuat mimpinya menjadi kenyataan. Pasalnya, kiper berusia 26 tahun itu bisa bermain bersama Cech, yang pernah menjadi idolanya ketika masih kecil.

“Petr memiliki karier yang hebat dengan raihan banyak trofi. Dia masih tetap merupakan penjaga gawang dan sosok yang hebat,” ujar Leno seperti dikutip Football5star.com.

“Namun saya juga harus melihat diriku sendiri dan menampilkan permainanku, bekerja setiap hari, sangat keras untuk menjadi pilihan utama pelatih.”

“Saya akan banyak belajar dan bekerja bersamanya setiap hari. Dia memiliki segudang pengalaman dan tampil dalam banyak pertandingan. Saya juga memiliki banyak pengalaman, tetapi belum sebanding dengannya. Jadi, saya bisa belajar dari dia.”

Petr Cech, Arsenal vs Watford

Leno pun mengaku masih ingat apa yang dikatakan Cech kepadanya ketika tampil dalam Liga Champions. Kisah itu terjadi tujuh tahun yang lalu saat dirinya masih berusia 19 tahun.

“Dia penjaga gawang yang sangat saya kagumi ketika saya sedang bertumbuh. Saya masih ingat pertandingan pertamaku dalam Liga Champions, ketika saya berusia 19 tahun, melawan Petr. Usai pertandingan, dia mengatakan bahwa laga itu bagus bagiku,” ujar Leno.

“Itu tujuh tahun lalu dan sekarang kami bersama di Arsenal. Hal yang luar biasa.”

Comments
Loading...