Leon Bailey Lebih Pilih Timnas Jamaika daripada Jerman

Football5star.com, Indonesia – Teka-teki negara mana yang akan dipilih wonderkid Bayer Leverkusen, Leon Bailey, terjawab sudah. Sempat diyakini akan memilih Jerman agar bisa tampil di Piala Dunia, ia justru menjatuhkan hati pada negara leluhurnya, Jamaika.

Keputusan Leon Bailey ini terbilang mngejutkan. Pasalnya pada 2017 lalu ia sempat menolak pinangan timnas Jamaika yang memanggilnya untuk pertama kali di tingkat senior. Penolakannya ini pun sempat membuat pelatih Jerman, Joachim Loew, mempertimbangkan namanya untuk dipanggil.

Akan tetapi setelah dua tahun berlalu, pemain 21 tahun itu menegaskan dirinya hanya ingin membela Jamaika. Ia berdalih penolakannya saat itu karena dirinya ingin fokus lebih dulu bersama Bayer Leverkusen.

“Saya bisa saja bermain untuk Jamaika dalam waktu yang lama, tapi saya punya alasan kuat kenapa saya tidak memperkuat negara saya. Saya saat itu ingin fokus bersama klub,” kata Bailey kepada Kicker beberapa waktu lalu.

“Sekarang saya berjanji untuk memakai seragam hitam hijau dan emas ini dengan rasa hormat, bangga, bermartabat dan sekaligus bertujuan untuk menjadi panutan positif untuk anak-anak dengan mimpi besarnya,” tulisnya di Twitter, Kamis (23/5/2019).

Pemain kelahiran Kingston ini dipastikan akan menjadi bagian dari skuat anak asuh Theodore Whitmore di ajang Gold Cup, turnamen setara Copa Amerika di kawasan Amerika Tengah. Leon Bailey bersama bek Watford, Adrian Mariappa menjadi dua pemain timnas Jamaika yang bermain di kompetisi Eropa.

Comments
Loading...