Leon Goretzka Nikmati Duet dengan Joshua Kimmich di Bayern Munich

Football5Star.com, Indonesia – Pemecatan Niko Kovac telah mengubah wajah dan permainan Bayern Munich. Salah satunya di lini tengah. Sang karetaker, Hansi Flick, lebih mengandalkan Joshua Kimmich dan Leon Goretzka sebagai double six. Sebelumnya, Thiago Alcantara yang lebih diandalkan di posisi ini.

Perubahan itu berbuah manis. Dalam dua laga melawan Olympiakos Piraeus dan Borussia Dortmund, Bayern Munich menang dan clean sheet. Dalam pandangan Marcel Reif, komentator kawakan sepak bola Jerman, duet Leon Goretzka dan Joshua Kimmich menghadirkan keseimbangan dan keamanan bagi tim.

Mengenai statusnya sebagai pemain inti di bawah asuhan Hansi Flick, Leon Goretzka sangat senang. Dia mengaku senang bertandem dengan Joshua Kimmich di jantung lini tengah Die Roten. Dia pun mengungkapkan satu faktor penting yang membuat mereka tampil apik.

Leon Goretzka ungkap resep sukses duetnya dengan Joshua Kimmich di lini tengah Bayern Munich.
bavarianfootballworks.com

“Kami sekarang punya pemain-pemain di lini tengah yang tahu satu sama lain, tau kekuatan dan kelemahan satu sama lain, dan saling dukung 100 persen,” urai Leon Goretzka seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Bagi mantan pemain FC Schalke 04 itu, bertandem dengan Joshua Kimmich sangatlah menyenangkan. Secara khusus, dia pun mengingatkan bahwa ini bukan kali pertama mereka sama-sama menjadi duet di jantung lini tengah Bayern Munich.

“Tahun lalu, ketika kami mengalami krisis pada musim gugur, kami juga bermain bersama di posisi nomor 6. Aku selalu senang bermain dengan dia di sana. Joshua sungguh pemain yang sangat pandai. Dia tahu kekuatanku. Dia tahu tampil efektif dan menerapkannya dalam permainan,” ujardia kepada Bild.

Penampilan apik di Bayern Munich memunculkan satu pertanyaan. Akankah Leon Goretzka dan Joshua Kimmich juga dipasangkan pelatih Joachim Loew di timnas Jerman pada laga melawan Belarus dan Irlandia Utara?

Comments
Loading...