Leon Osman Tak Habis Pikir Satu Dekade Everton Gagal Hajar Liverpool

Football5Star.com, Indonesia – Akhir pekan ini, Everton akan kembali menjalani Derbi Merseyside melawan Liverpool. Laga tersebut bertepatan dengan kali terakhir The Toffees memenangi derbi. Hal itu sangat mengejutkan bagi Leon Osman.

Osman adalah bagian tim Everton saat memetik kemenangan terakhir pada Derbi Merseyside, 17 Oktober 2010. Kala itu, The Toffees menang 2-0 berkat gol dari Tim Cahill dan Mikel Arteta. Seperti kali ini, laga saat itu pun berlangsung di Stadion Goodison Park.

Setelah kemenangan itu, Everton menjalani 22 edisi Derbi Merseyside. Hanya, 11 kali mereka sanggup menahan Liverpool dan 11 kali pun mereka kalah dari The Reds. Fakta tersebut benar-benar membuat Osman tak habis pikir.

Leon Osman tampil saat Everton meraih kemenangan terakhir atas Liverpool pada Derbi Merseyside.

“Sungguh gila memikirkan bahwa sudah 10 tahun berlalu sejak kami mengalahkan mereka untuk kali terakhir,” ujar Leon Osman seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Osman menambahkan, “Derbi dengan Liverpool tak merasakan kekalahan dalam 10 tahun tak pernah terdengar pada saat itu dan kami benar-benar tak pernah menyangka hal itu akan terjadi.

Osman Nilai Everton Lebih Percaya Diri

Tentu saja, Osman berharap kesialan Everton pada Derbi Merseyside akan terhenti pada laga kali ini. “Semoga saja dengan tepat 10 tahun pada hari ini jadi pertanda baik,” ujar dia.

Osman yakin The Toffees punya kans untuk mengalahkan Liverpool. Dia menilai tim di bawah asuhan Carlo Ancelotti telah menunjukkan perkembangan pesat. Tak lupa, dia pun memberikan kredit kepada Duncan Ferguson yang dinilai punya peran krusial pada kebangkitan The Toffees.

“Carlo datang pada Natal tahun lalu setelah Duncan Ferguson mengembalikan kepercayaan diri saat jadi manajer caretaker dan segalanya mulai bergerak ke arah yang benar. Tim meraih kemenangan dan meningkat setelah benar-benar buruk di bawah Marco Silva,” urai pria yang sekarang berumur 39 tahun itu.

Everton kian menunjukkan kepercayaan diri bersama Carlo Ancelotti pada musim ini.
standard.co.uk

Musim ini, kepercayaan diri itu kian tebal. Osman menunjuk kedatangan para pemain baru sebagai faktor penting. Para fan juga lebih yakin terhadap proyek yang dibuat Carlo Ancelotti.

“Mendatangkan James Rodriguez, Allan, dan Abdoulaye Doucoure telah mendatangkan keyakinan nyata terhadap proyek Carlo Ancelotti. Para pemain mulai melihat jelas arah klub dan hal itu menumbuhkan kepercayaan diri,” ucap Leon Osman lagi.

Menghadapi Derbi Merseyside kali ini, Everton pun punya sumber kepercayaan diri yang lain. Itu adalah rekor kandang yang lumayan baik saat menjamu Liverpool. Mereka hanya 1 kali kalah dalam 8 edisi terakhir Derbi Merseyside di Goodison Park.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More