Cerita Leonard Tupamahu, Jadi Perokok Berat Saat SD Berhenti Karena Hal Ini

Football5Star.com, Indonesia- Bek Bali United, Leonard Tupamahu, bercerita kalau saat duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dirinya merupakan perokok berat. Tapi, dia akhirnya membulatkan tekad untuk berhenti dari rokok.

Hal itu diceritakan oleh eks bek Persija Jakarta tersebut di laman resmi Bali United. Dia menyebut masa kecilnya memang terpengaruh oleh pergaulan. Bahkan saat masih SD dia sudah menjadi perokok berat.

Leonard bahkan bersembunyi sampai ke genteng rumah hanya untuk menikmati rokok. Tapi, bek berusia 36 tahun itu mengaku perlahan mulai berpikir tak ada gunanya merokok. Apalagi, dia memiliki mimpi menjadi pesepak bola.

“Jujur saja waktu kecil saat usia anak SD saya merokok di atas genteng rumah dan dimarahi mama saya, Tapi waktu SMP saat pulang jalan kaki, saya putuskan untuk berhenti merokok. Pada waktu itu juga saya fokus bahwa saya mau jadi pemain bola,” ungkap Leonard Tupamahu.

Leonard Tupamahu - Bali United - Hari Raya Paskah - @leonardtupamahu 2

Saat ini jangankan merokok, bek yang pernah jua memperkuat Borneo FC itu pantang untuk minum-minuman keras. DIa sadar betul sebagai pesepak bola, apalagi usianya yang tak lagi muda akan keteteran kalau merokok atau minum-minuman keras.

“Yakin, berdoa dan percaya pada Tuhan bahwa kita bisa meraih impian kita. Mulai hidup sehat dan jauhi rokok maupun minuman keras terutama adik-adik yang sedang persiapan menjadi pemain sepak bola profesional dengan karier yang panjang,” tutup dia.

Leonard Tupamahu sendiri merupakan salah satu sosok kunci keberhasilan Bali United juarai Liga 1 2019. Ini jadi musim kedua dia berseragam Serdadu Tridatu.