Leonardo De Araujo Kembali ke AC Milan

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – AC Milan menyatakan bahwa Leonardo De Araujo kembali menduduki posisi strategis di manajemen klub. Menurut pernyataan resminya, pria asal Brasil tersebut bakal menempati posisi general manager.

Leonardo punya hubungan yang apik bersama Milan. Pria kelahiran Niteroi, Brasil, tercatat menghabiskan empat tahun kariernya sebagai pesepak bola bersama rival sekota Inter Milan tersebut.

Leonardo - mantan pelatih Inter Milan

Dari sana, Leonardo malang melintang ke kesebelasan-kesebelasan lain. Namun, pada akhirnya, Milan kembali menjadi pelabuhan, setelah ia dilantik sebagai direktur teknik pada 2008. Tugasnya membantu pelatih Carlo Ancelotti mengurusi urusan teknis tim.

Saat Ancelotti hengkang untuk menangani Chelsea, Leonardo ditugaskan sebagai pelatih. Kariernya sebagai pelatih Milan tercatat hanya berusia satu tahun usai ia terlibat konflik dengan pemilik klub, Silvio Berlusconi.

Ia kemudian hengkang ke Inter untuk menjabat sebagai pelatih. Semusim di Inter, ia dibajak oleh Paris Saint-Germain, yang memintanya untuk tampil sebagai direktur sepak bola di bawah kepemilikan pemilik anyar asal Qatar, hingga ia akhirnya undur diri pada 2013.

Lima tahun tak terdengar, Leonardo kembali dibawa pulang Milan. Oleh pemilik baru yang dibawahi oleh firma bernama Elliott Management, ia diberi jabatan general manager dengan tugas mengurusi hal-hal berbau teknis dan olahraga.

“Pemilik baru AC Milan mengumumkan bahwa Leonardo De Araujo bakal menempati posisi general manager dan bertugas mengurusi hal-hal yang berkaitan teknis dan olahraga,” demikian bunyi rilis Milan, Kamis (26/7/2018) waktu setempat.

“Kembalinya Leonardo menjadi begitu emosional bagi pendukung Milan. Pasalnya, ia dikenal punya kemampuan dan pengalaman dalam mendatangkan banyak pemain internasional,” tambah mereka.

“Melihat kemampuannya, kami berharap Milan bisa semakin kuat dan kembali disegani. Dengan ini pula, Milan kini menetapkan target baru, yakni kembali berada di jajaran tertinggi sepak bola Eropa,” pungkas mereka.

Comments
Loading...