Leonardo Bonucci Jelaskan Ulang Sikapnya Soal Rasialisme

Football5Star.com, Indonesia – Leonardo Bonucci mendapat hujatan dan dituding prorasialisme setelah komentarnya soal selebrasi Moise Kean, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB. Gerah menghadapi hal itu, bek senior Juventus itu lantas memberikan penjelasan ulang.

Dalam penjelasan yang disampaikan lewat akun Instagram-nya, Leonardo Bonucci menilai publik salah mengerti sehingga menganggap dirinya prorasialisme. Dia menegaskan, komentarnya soal selebrasi Moise Kean yang dinilai provokatif dan memancing pelecehan rasial bukan berarti menyetujui adanya pelecahan rasial.

“Setelah 24 jam, aku ingin mengklarifikasi perasaanku. Kemarin, aku diwawancara begitu pertandingan usai dan kata-kataku ternyata disalahartikan. Mungkin itu terjadi karena aku terlalu terburu-buru dalam mengungkapkan pendapatku,” jelas Leonardo Bonucci seperti dikutip Football5Star.com dari akun Instagram-nya.

Lebih jauh, pemain yang sempat hijrah ke AC Milan itu menyampaikan, “Berjam-jam dan bertahun-tahun tak akan cukup untuk membicarakan topik ini. Aku secara keras mengutuk segala bentuk rasialisme dan diskriminasi. Penghinaan tak dapat diterima sama sekali dan ini tak boleh disalahartikan.”

Selepas laga Cagliari vs Juventus, Leonardo Bonucci sempat mengkritik Moise Kean. Dia menilai sang striker muda punya andil juga terhadap pelecehan rasial yang dilakukan sebagian ultras Cagliari. Itu karena Moise Kean melakukan selebrasi provokatif.

Komentar itu lantas menuai kritik dari banyak pihak. Raheem Sterling, Yaya Toure, Memphis Depay, dan Mario Balotelli adalah beberapa pemain yang melontarkan kritik pedas. Padahal, komentar senada Leonardo Bonucci soal selebrasi Moise Kean juga dilontarkan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Comments
Loading...