Leonardo Bonucci Kritik Cara Moise Kean Hadapi Pelecehan Rasial

Football5Star.com, Indonesia – Selebrasi provokatif Moise Kean setelah mencetak gol yang ditujukan untuk membalas pelecehan rasial dari ultras rasialis Cagliari dikritik Leonardo Bonucci. Menurut bek senior Juventus itu, sang striker telah mengambil cara yang keliru dalam menghadapi rasialisme.

Dalam pandangan Leonardo Bonucci, ulah provokatif justru bisa kontraproduktif dalam upaya memerangi rasialisme di sepak bola. Dia menunjuk selebrasi Moise Kean yang malah membuat ultras rasialis Cagliari menunjukkan reaksi makin keras.

Selebrasi provokatif Moise Kean dinilai tak patut dilakukan oleh Leonardo Bonucci.
calcio.fanpage.it

“Kean tahu bahwa ketika mencetak gol, dia harus fokus melakukan selebrasi dengan rekan-rekan setimnya. Dia juga tahu dapat melakukan sesuatu yang berbeda,” ungkap Leonardo Bonucci seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

Bek yang pernah menyeberang ke AC Milan itu menambahkan, “Ada teriakan-teriakan bernada rasial setelah gol. Blaise (Mautidi) mendengar itu dan marah. Saya kira kesalahan 50-50 karena Moise tidak seharusnya melakukan hal itu dan para tifosi di tribun pun tak seharusnya bereaksi seperti itu.”

Leonardo Bonucci mengingatkan Moise Kean untuk menyadari statusnya sebagai pemain prosfesional dan figur publik. “Kami ini para profesional. Kami harus memberikan teladan, bukan memprovokasi orang lain,” jelas pemain berumur 31 tahun itu.

Pada laga Cagliari vs Juventus yang berakhir dengan kemenangan 2-0 bagi sang tamu, Moise Kean melakukan selebrasi provokatif setelah mencetak gol. Dia menuju ke hadapan tribun di belakang gawang Cagliari, lalu merentangkan kedua tangan seolah menantang para ultras rasialis yang mengejeknya.

Comments
Loading...